Minggu, 13 Desember 2015

Apakah ingin masih membiasakan menunda


Setelah diperhatikan secara telitih,ternyata kita memiliki suatu kebiasaan yang kurang baik dalam mengoptimalkan waktu.itu adalah,kebiasaan menunda!
kadang kita merasa bahwa menunda pekerjaan itu akan lebih baik,padahal bila kita cermati,pekerjaan menunda-nunda itu hampir pasti mengundang masalah bila tidak ada perhitungan yang benar.
banyak sekali penyebabnya:
yang pertama di setiap perjalanan waktu tentunya sudah ada yang harus di kerjakan.andaikata ditunda ,maka pekerjaan lain dipastikan akan menyusul,ahkirnya kian lama makin bertumpuklah pekerjaan itu,apalagi ketika kita melihatnya timbul rasa enggan untuk mulai mengerjakan kembali.

Sebagai Contoh, ketika ada seorang pelajar akan akan menghadapi ujian, dalam hati ia berkata, "supaya akan menghafal nanti malam saja ah,,supaya tenang." Namun ketika malam tiba, dia berpikir lagi, "Ah, nanti saja sehari menjelang hari H ,saya akan All out. Tetapi saat malam hari H tiba, muncul alasan lagi, "Ah,supaya tidak terlalu lama menghafal, akan saya kerjakan subuh Saja".

Contoh Lain Lagi misalnya seorang ibu.seorang ibu ini di suatu pagi tengah asik melihat tv ,pas sedang seru-serunya,anaknya yang masih kecil terbangun dan menangis seraya memanggil ibunya, "mah,Ade kepingin (maaf) e'e", kemudian ibunya lantas menampik, "tunggu sebentar Sayang!" sambil terus asik melihat tv. Ketika acara tv (katakanlah) jedah iklan ,karena anaknya yang lugu itu tidak rewel lagi ia berkata, "Nah begitu dong sayang,jangan rewel."
tetapi saat sang ibu selesai dari aktivitasnya melihat tv betapa kagetnya ia karena kotoran anaknya sudah berceceran di mana-mana. Ya di tempat tidur , di karpet, dan di lantai, Masya Allah sang ibu jelas tidak menyalahkan anaknya yang tetap bermain di lantai.
Subhanallah! Ternyata menunda-nunda itu merupakan pekerjaan yang dapat merepotkan kita,menyita waktu hanya di sebabkan kareana kita menundanya
sumber : AG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar